PKS dan Satgas BUMN Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Sejumlah Instansi 

DUMAI (Surya24.com) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Dumai bersama Satgas BUMN (Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara) Tanggap Bencana Penanggulangan Covid-19 wilayah Propinsi Riau pada hari Selasa (12/05/2020) di Kota Dumai menyerahkan bantuan APD dan alat kelengkapan Kesehatan lainnya kepada instansi dan lembaga terkait.

Penyaluran bantuan itu diawali di RSUD Dumai yang dihadiri oleh Direktur RSUD drg. Ridhonaldi, Ikatan Dokter Indonesia kota Dumai, DPRD Kota Dumai Fraksi PKS Mawardi, Rudi Hartono, Ikchwan Hadi, tim Satgas BUMN Dumai Brasto dan jajaran. 

Direktur RSUD Kota Dumai drg.Ridhonaldi mengucapkan terimakasih kepada BUMN dan DPRI juga DPRD Fraksi PKS serta Tim Satgas BUMN yang telah menyalurkan bantuan itu kepada RSUD Dumai. 

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak BUMN dan DPRI juga DPRD Kota Dumai Fraksi PKS serta tim Satgas BUMN di Dumai telah menyalurkan bantuannya untuk kami di RSUD Dumai ini. Semoga Alat Pelindung Diri ini sangat bermanfaat buat kami di RSUD Kota Dumai untuk melawan Covid-19 ini." ungkap drg.Ridhonaldi Direktur RSUD itu, Selasa (12/5/2020).

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Dumai Fraksi PKS, Mawardi mewakili DPRI Fraksi PKS menjelaskan bahwa ini adalah suatu tindakan yang tepat bantuan dari perusahaan BUMN bekerjasama dengan DPRI untuk bisa membantu Pemerintah Kota Dumai melawan Covid-19.

"Ini adalah suatu kegiatan BUMN dan DPRI Fraksi Komisi VI untuk membantu Pemerintah Dumai melawan covid-19. Kami sebagai DPRD Dumai Fraksi PKS bersama tim Satgas BUMN Pertamina mewakili mereka untuk menyalurkan bantuan APD ini kepada RSUD Kota Dumai, Ikatan Dokter Indonesia di Dumai, Tim Gugus Tugas Covid-19 Dumai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai dan Lembaga Sosial Dumai. Semoga ini bisa bermanfaat buat mereka untuk melawan covid-19." ungkap Mawardi. 

Selesai acara penyerahan bantuan di RSUD Dumai Tim Satgas BUMN Dumai beserta DPRD Dumai Fraksi PKS melanjutkan penyerahan bantuan APD itu ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Dumai di depan halaman kantor Diskominfo Dumai yang disambut langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli As dan dihadiri oleh perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai dilanjutkan lagi ke lembaga sosial di jalan Bukit Datuk lama tempat akhir bantuan tersebut.

Bantuan tersebut berupa APD Disposible (100), Sepatu Medik (10), Pompa Disinfektan (4), APD Set Lengkap (10), Masker Medik (50), dan Disinfektan (200) diserahkan langsung kepada IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Dumai, RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Dumai, KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Dumai, dan 7 (Tujuh) Puskesmas yang ada di Kota Dumai.

Selain itu, bantuan berupa Hand Sanitizer (20), Masker Kain (4.000), dan Wastafel Portable (2) diserahkan kepada YLKI (Yayasan Lancang Kuning Indonesia) cabang Dumai serta Madani Human Care yang berada di Kelurahan Bukit Datuk kecamatan Dumai Selatan.

Penyerahan bantuan yang telah disalurkan kepada instansi dan lembaga itu berasal dari CSR BUMN pusat dan untuk di Kota Dumai yang di tugaskan adalah PT Pertamina RU II Dumai. Bantuan APD ini juga adalah bentuk kerjasama antara Komisi V DPR RI dengan BUMN, dimana Ustadz Khairul anggota Komisi V dari Fraksi PKS DPR RI yang berhalangan hadir untuk penyerahan bantuan ini sebelumnya sudah melakukan koordinasi. (zul)